Tak Asing Dengan Perbaikan Jalan: Dukuh Menjing

Pandeyan - Desa yang berkualitas adalah desa yang memiliki infrastruktur yang memuaskan. Salah satu infrastruktur yang perlu diperhatikan pemerintah desa adalah pembangunan jalan. Jalan merupakan salah satu faktor penentu dari pergerakan masyarakat. Tidak dapat dipungkiri bahwa jalan juga berdampak terhadap perekonomian warga.

Pembangunan jalan juga menjadi salah satu upaya mendukung program pemerintah pusat dalam penanggulangan kemiskinan dan memperkuat implementasi tata kelola pemerintahan dalam pembangunan yang berbasis langsung dari inisiatif dan partisipasi aktif masyarakat dalam membangun infrastruktur dasar pedesaan.

Merealisasikan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan dengan pendekatan pemberdayaan dan pastisipasi aktif masyarakat individu maupun kelompok untuk mendukung kegiatan: Ekonomi, Sosial serta sentra-sentra produksi pedesaan agar tetap tumbuh berkesinambungan dan dapat berkembang lebih baik.

Pemerintah Desa Pandeyan selain mengadakan pembangunan jalan sepanjang 300 meter di dukuh Garen, juga melakukan pembangunan jalan selebar tiga meter di dukuh Menjing. Pembangunan jalan pedesaan sepanjang 717,6 meter tersebut dilakukan pada akhir bulan Oktober 2016 dengan lama pengerjaan sembilan hari.

Pembangunan jalan di dukuh Menjing dilaksanakan dengan menggunakan dana bantuan yang berasal dari dana bantuan Bupati dengan besaran Rp 97.747.552,-

Pembangunan jalan di dukuh Menjing termasuk yang prioritas karena berada di dekat faslitas umum seperti sekolah dan lapangan desa, walaupun jalan tersebut bukan jalan utama yang dijadikan sebagai akses untuk ke desa lain.

Berita Terkini
Bersama Untuk Kesejahteraan
Jumat 14 Juli 2017
Jalan Nyaman di Dukuh Garen
Jumat 14 Juli 2017